Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang. Di Lembang saat ini ada destinasi wisata baru yang kian ramai dikunjungi wisatawan. Namanya Floating Market Lembang (FML). Sebenarnya tempat ini adalah danau dan taman yang asti di lingkung gunung dengan wahana rekreasi air.

Jika anda bosan berlibur di mal kenapa tidak mencoba Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang ? Terletak di hamparan taman hijau yang asri dan danau alami, tempat ini akan benar-benar memuaskan anda sekeluarga

Danau yang berada di Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang secara turun temurun disebut sebagai “situ Umar” atau Danau Umar oleh warga sekitar.

Menempati lahan seluas 7,8 hektar, Situ Umar dan kawasan di sekitarnya ditata dengan apik oleh seorang pengusaha dari Bandung menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik di Lembang

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Konsep Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang adalah desa wisata yang asri, sejuk, damai, dan lengkap. Kelengkapan fasilitasnya sangat ideal untuk tujuan wisata bersama keluarga. Anak-anak akan sangat menyukai tempat ini karena banyak fasilitas diperuntukkan bagi mereka.

Selain wahana permainan air yang disediakan bagi anak-anak, di Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang ada Taman Kelinci dan Taman Angsa yang bisa mereka kunjungi. Mereka bisa memberi makan angsa (ngala soang), memeluk kelinci sambil memberikan wortel, kesemuanya pengalaman menyenangkan untuk menjawab keingintahuan anak tentang dunia fauna.

Begitu para wisatawan masuk ke area wisata ini, akan langsung disambut dengan Rumah Joglo yang konon didatangkan langsung dari Jawa Tengah. Pemilihan rumah Joglo memang agak aneh mengingat wilayah ini khas Jawa Barat, namun begitu anda melewati rumah Joglo, maka pemandangan indah langsung menyambut : Danau indah dengan dermaga yang membentang dari ujung timur sampai ke barat. Perahu-perahu warna warni bersandar di dermaga dan inilah yang disebut Pasar Terapung (Floating Market).

Di perahu-perahu yang berlabuh inilah pada pedagang menyajikan berbagai kuliner Nusantara, hasil kerajinan tangan, dan aksesori. Pengunjung Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang dimanjakan dengan banyaknya pilihan makanan kesukaan yang tersedia. Uniknya lagi, transaksi yang dilakukan antara pengunjung dan penjual harus menggunakan koin khusus yang dapat ditukarkan di gerai yang ada.

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Resto dan gazebo yang berdiri terpencar di area Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang juga bisa dijadikan latar belakang pengambilan gambar yang indah. Selain hawanya sejuk, sekeliling lokasi Floating Market Lembang ada pemandangan taman, bukit dan gunung yang menghijau. Semuanya ini akan sangat indah jika dijadikan background pemotretan pre-wedding, majalah bergambar atau sesi pemotretan komersial lainnya.

Cara Mencapai Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Untuk mencapai Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang  tinggal menuju kota Kecamatan Lembang. Setelah tiba di Lembang, cari Pasar Lembang, kemudian dari situ tinggal menuju Jalan Grand Hotel. Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang berada di Jalan Grand Hotel No 33 E, Lembang.

Jika Anda sedang berada di Tahu Lembang atau tempat wisata De Ranch Lembang, di kedua tempat ini disediakan shuttle bus unik berbentuk perahu. Shuttle bus ini siap mengantar Anda pulang pergi. Cara yang mudah dan praktis untuk bolak balik antara Floating Market Lembang, De Ranch Lembang dan Tahu Lembang.

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang terletak di jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang (sebelum Hotel Takashimaya). Informasi tentang Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang bisa kontak ke 022-70888881/70888882 atau menghubungi ibu Melanie 085222383092 dan 087821962248

Fasilitas:

    • Wahana Air, Taman Kelinci, Taman Angsa, Kampung Leuit, Kuliner
    • Resto, mushola, toilet bersih, tempat parkir luas
    • HTM: Ketentuan harga tiket masuk untuk week day sama dengan week end: Rp.10.000,-  (mendapatkan welcome drink).
    • Parkir dikenakan Rp. 1000 (untuk sepeda motor), Rp. 3 ribu (untuk mobil) dan Rp. 10 ribu (untuk bus)

Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang Wisata Pasar Terapung Floating Market LembangWisata Pasar Terapung Floating Market Lembang Wisata Pasar Terapung Floating Market Lembang


ARTIKEL REVIEW

Anda mengelola tempat usaha (hotel, resto, spa, kafe, butik, salon, distro, dll) di Kota Bandung dan ingin ditemukan di halaman pertama search engine seperti Google? Mengapa tidak diiklankan saja di web ini? Kami akan menayangkan iklan anda (dalam bentuk artikel review) !

Klik disini untuk informasi selengkapnya

Paket Liburan Wisata Murah Derawan

Kategori Artikel