Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung

Wisata dan Kuliner di Punclut - Bandung

Bandung dilihat dari Puncak Ciumbuleuit

Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung. Puncak Ciumbuleuit (disingkat Punclut) adalah dataran tinggi di kota Bandung. Punclut sangat mudah dicapai dari U Village Hotel and Villa, hanya 1 km saja dari Hotel menuju kawasan Punclut.

Di kawasan Punclut ini enak sekali untuk berolahraga pagi karena udaranya bersih, sejuk dan segar.  Tidak heran jika di Punclut pada pagi hari anda dapat menemukan banyak orang yang sendang jogging, terutama pada hari Minggu atau libur. Di pagi hari sekitar jam 5.00 anda masih bisa menikmati halimun atau kabut di daerah Punclut.

Jika enggan membawa kendaraan pribadi, dari U Village Hotel and Villa anda bisa naik kendaraan umum (angkot Ciumbuleuit – St.Hall) dan turun di depan RS. TNI AU dr.Salamun.

5 tahun terakhir ini, Punclut telah berubah menjadi sentra kuliner yang unik. Belasan saung lesehan bermunculan di kawasan ini menyajikan aneka ragam hidangan khas sunda seperti pepes peda, ikan gurame, petai dan jengkol goreng, ayam bakar, tutut (keong). Makanan ini dihidangkan bersama Nasi hitam kemerahan dan sambal dadak yang pedas.

Nasi hitam kemerahan ini didatangkan dari daerah Subang, Jawa Barat. Memang rasanya tidak sepulen nasi putih, namun karbohidrat dan gulanya rendah sekali sehingga cocok bagi anda yang sedang dalam program diet atau pengidap diabetes. Jika tidak suka, boleh diganti dengan nasi putih biasa.

Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung

Wisata dan Kuliner di Punclut - Bandung

Dari saung-saung lesehan di Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung, anda dapat menikmati indahnya pemandangan cekungan danau purba yang sekarang menjadi kota Bandung. Lebih pas jika menikmatinya pada malam hari (seperti di Taman Budaya Dago / Dago Tea House) karena kelap kelip lampu dari kota Bandung pada malam hari memancarkan pesona tersendiri.

Jika anda mengunjungi Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung pada malam hari, jaket adalah perlengkapan wajib karena udara di malam hari sangat menusuk tulang dan cenderung lembab. Suhu udara berkisar antara 15°C – 22°C di siang hari, dan 9°C – 16°C di malam hari.

Namun bagi anda yang ingin datang menikmati Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung pada pagi atau siang hari pun pesona keindahan Punclut yang rimbun dapat menjadi sensasi yang menyenangkan menemani makan siang anda

Selain makanan berat, saung-saung lesehan di Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung juga menyajikan light bites / snack khas sunda seperti Bandrek (paduan serai, jahe, gula merah dan susu), bajigur (paduan gula aren, santan dan vanili), jagung bakar, ketan bakar, kacang rebus dan gorengan seperti bala-bala. Sangat pas dinikmati pada malam hari sambil bercengkrama dengan keluarga menikmati dinginnya udara di Punclut

Wisata dan Kuliner di Punclut - Bandung

Punclut di pagi hari

Peta mencapai Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung

Wisata dan Kuliner di Punclut – Bandung

 


ARTIKEL REVIEW

Anda mengelola tempat usaha (hotel, resto, spa, kafe, butik, salon, distro, dll) di Kota Bandung dan ingin ditemukan di halaman pertama search engine seperti Google? Mengapa tidak diiklankan saja di web ini? Kami akan menayangkan iklan anda (dalam bentuk artikel review) !

Klik disini untuk informasi selengkapnya

Paket Liburan Wisata Murah Derawan

Kategori Artikel